Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benamkan Milan, Juve ke Puncak

Kompas.com - 03/10/2011, 03:36 WIB

TURIN, KOMPAS.com Juventus sukses menundukkan AC Milan 1-0 pada lanjutan Liga Serie-A, Minggu atau Senin (3/10/2011) dini hari WIB. Kemenangan ini membawa Juve menduduki puncak klasemen, sedangkan Milan makin terbenam di posisi ke-15.

Di puncak klasemen, Juve memiliki nilai yang sama dengan Udinese. Namun, Juve unggul produktivitas gol.

Tampil di kandang, Juventus langsung menekan Milan. Usaha itu cukup merepotkan Alessandro Nesta dkk, tetapi "I Rosonerri" segera mampu menguasai diri.

Clarence Seedorf dkk mencoba meladeni permainan Juventus dan beberapa kali mengancam pertahanan tuan rumah. Tetapi, tetap saja Juve lebih dominan dan sering mengancam gawang Milan.

Ancaman cukup berbahaya terjadi pada menit ke-25, ketika Andrea Pirlo melakukan tendangan bebas dari luar kotak penalti. Bola tendangannya tepat mengarah ke gawang, tetapi mampu diblok kiper Milan, Christian Abbiati.

Setelah itu, ancaman dari Juve kembali datang, tetapi belum mampu menaklukkan pertahanan lawan. Pada menit ke-32, Juve mendapat peluang paling baik. Mirko Vucinic berhasil melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti meski ditempel Nesta. Namun, lagi-lagi Abbiati mampu membloknya.

Juve terus menekan. Pada menit ke-35, tendangan Vucinic dari luar kotak penalti gagal ditepis Abbiati. Sayang, bola melengkung itu hanya membentur tiang gawang. Hilang lagi peluang Juve.

Peluang tak kalah baiknya didapat Claudio Marchisio pada menit ke-40. Mendapat umpan lambung Vucinic, Marchisio lolos dari kawalan. Sayang, meski ada ruang tembak yang lebar, dia terlalu lemah menendang bola. Abbiati pun dengan mudah menangkap bola.

Babak kedua baru berlangsung semenit, Juve langsung mengancam. Umpan silang Pirlo dipotong Leonardo Bonucci. Tetapi, bola sulit itu bisa ditepis Abbiati dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Milan membalas pada menit ke-51. Umpan silang Cassano mampu dipotong Kevin-Prince Boateng. Namun, Gianluigi Buffon mampu menepis bola kencang dan hanya melahirkan tendangan penjuru.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com