Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

West Ham Ingin Pinjam Tevez

Kompas.com - 01/10/2011, 00:08 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — West Ham United berupaya meminjam Carlos Tevez bila Manchester City tak mau lagi menggunakan tenaga penyerang asal Argentina itu.

Masa depan Tevez di City sedang di ujung tanduk setelah mantan pemain Manchester United itu menolak masuk lapangan sebagai pemain pengganti. Menurut pemberitaan di Inggris, City mempertimbangkan untuk memutus kontrak Tevez setelah penyerang berusia 27 tahun itu menolak dimainkan saat City dibekuk 0-2 oleh Bayern Muenchen di Liga Champions, Selasa (27/9/2011) lalu.

Soccernet menyebutkan, "The Hammers" berhasrat memboyong kembali mantan pemainnya itu, tetapi pemain pinjaman. Tevez pernah membela West Ham selama semusim sebelum memutuskan hijrah ke Manchester United pada 2007.

"Ya, saya bisa mengonfirmasi bahwa kabar tersebut benar. Dia mantan pemain yang disukai oleh pendukung. Mereka (City) mungkin membenci dia di Manchester. Namun, dia akan mendapatkan sambutan besar di Upton Park," tulis Soccernet, mengutip pernyataan sumbernya di West Ham.

City telah menjatuhkan hukuman denda sebesar 500.000 poundsterling atau hampir Rp 7 miliar serta larangan tampil selama dua pekan kepada Tevez atas pembangkangan yang dilakukannya. Selain itu, "The Citizens" sedang meminta pertimbangan dari FA dan PFA untuk memperpanjang hukuman kepada Tevez. (SCN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com