Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ilham Udin Bawa Maluku Utara Juara

Kompas.com - 28/09/2011, 09:13 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Striker Tim Maluku Utara untuk Liga Pendidikan Indonesia tingkat Sekolah Menengah Atas, Ilham Udin, menjadi bintang lapangan. Dua gol yang dicetaknya berhasil mengantarkan tim SMK Bina Informatika Ternate keluar sebagai juara nasional LPI.

Dua gol tersebut menjadi penentu kemenangan tim Maluku Utara karena berhasil menundukkan tim Banten dengan hasil 2-0. Gol pertama dicetak pada menit 31 sementara gol ke dua pada menit 46.

"Ilham benar-benar menjadi bintang hari ini. Mainnya bagus sekali," puji pelatih Tim Maluku Utara, Hengky Uba, Rabu (28/9/2011).

Dalam laga yang berlangsung 2x35 menit, Tim Maluku Utara memang tampil dominan dengan permainan yang cepat dan agresif. Hal tersebut diakui Pelatih Tim Banten, Dudung Hermawan, sebagai salah satu penyebab kekalahan mereka.

"Strategi kami dengan memainkan dua wingback rupanya sudah terbaca dan hasilnya fatal," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dudung minta maaf karena gagal membawa Banten keluar sebagai juara. Tim dari SMK PGRI Tangerang itu tahun lalu kandas di babak penyisihan tingkat provinsi.

Hingga berita diturunkan, laga LPI tingkat universitas antara Tim Jawa Barat dengan Tim Papua. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com