Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi Tak Perlu Dijelaskan, tapi Ditonton

Kompas.com - 25/09/2011, 23:18 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com — Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, makin terkagum-kagum kepada strikernya, Lionel Messi. Menurut Pep, kemampuan Messi tak perlu dijelaskan, tetapi cukup ditonton dan dinikmati aksinya.

Messi semakin menentukan kemenangan-kemenangan Barcelona. Dalam lima pertandingan Liga BBVA, ia sudah mencetak 8 gol, termasuk hat-trick kala Barca membekap Atletico Madrid 5-0, Sabtu (24/9/2011).

"Messi kembali membuktikan sebagai pemain yang menentukan. Anda hanya tinggal memberi selamat kepadanya," tegas Guardiola kepada Barca TV.

"Dia pemain yang tak perlu dijelaskan kemampuannya, tapi Anda tinggal menyaksikan permainannya. Ia hanya kalah dua gol dari rekor Ladislau Kubala dalam usia 24 tahun. Itu yang bisa saya katakan, tak ada kata-kata lagi," tambahnya.

Kubala adalah bintang Barcelona pada era 1950-an. Dalam kariernya bersama Barcelona, ia mencetak 194 gol. Sementara Messi kini sudah mengemas 192 gol. Hampir pasti, rekor itu akan dilewati Messi di musim ini. Namun, rekor tertinggi masih dipegang oleh Cesar Rodriguez yang mencetak 235 gol.

Namun, Guardiola mengingatkan publik untuk tak terfokus ke satu pemain. "Saya kira, yang terpenting tim ini terus menjaga kemenangan dan terus meraih gelar buat kami dan fans. Ini jauh lebih penting daripada pencapaian individu," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com