Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

City Mau Rekrut Van Persie

Kompas.com - 25/09/2011, 20:34 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Manchester City berencana mengajukan penawaran sebesar 30 juta poundsterling atau sekitar Rp 420 miliar kepada Arsenal untuk penyerang Robin van Persie pada jendela transfer kedua, Januari mendatang. Demikian diberitakan Daily Mail.

Van Persie terikat kontrak sampai 2013, dengan gaji yang diperkirakan mencapai 80.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,1 miliar per pekan. Kedua pihak tengah menegosiasikan kontrak baru. City akan mengajukan penawaran jika negosiasi mereka tak mengalami kemajuan sampai jendela transfer kedua dibuka.

Van Persie sendiri telah menunjukkan loyalitas untuk Arsenal meski sejak bergabung pada 2004 lalu baru meraih satu trofi, yaitu Piala FA 2005. Hal itu ditunjukkan dengan menandatangani kontrak baru pada 2009. Padahal, menurut Daily Mail, saat itu ia diminati Juventus, Inter Milan, dan Chelsea. Namun, kepindahan Cesc Fabregas dan Samir Nasri serta jauhnya Arsenal dari puncak klasemen disebut bisa menggoyahkan itu.

Arsenal saat ini berada di peringkat ke-12 dengan tujuh poin dari enam laga. Mereka kalah sembilan poin dari penguasa sementara Manchester United (MU). Tempat di antara Arsenal dan MU diisi oleh tim-tim kuat, misalnya Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Selain Van Persie, ada pemain lain yang kontraknya juga akan habis pada 2013 mendatang, yaitu Thomas Vermaelen, Theo Walcott, dan Andrei Arshavin. Setidaknya ada dua hal yang mungkin membuat Arsenal kesulitan mempertahankan mereka, yaitu fakta bahwa Arsenal tak menjuarai apa pun sejak Piala FA 2005 dan standar gaji di bawah klub besar lain, misalnya Chelsea, Manchester City, dan MU.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com