City Mau Rekrut Van Persie

Kompas.com - 25/09/2011, 20:34 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LONDON, KOMPAS.com — Manchester City berencana mengajukan penawaran sebesar 30 juta poundsterling atau sekitar Rp 420 miliar kepada Arsenal untuk penyerang Robin van Persie pada jendela transfer kedua, Januari mendatang. Demikian diberitakan Daily Mail.

Van Persie terikat kontrak sampai 2013, dengan gaji yang diperkirakan mencapai 80.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,1 miliar per pekan. Kedua pihak tengah menegosiasikan kontrak baru. City akan mengajukan penawaran jika negosiasi mereka tak mengalami kemajuan sampai jendela transfer kedua dibuka.

Van Persie sendiri telah menunjukkan loyalitas untuk Arsenal meski sejak bergabung pada 2004 lalu baru meraih satu trofi, yaitu Piala FA 2005. Hal itu ditunjukkan dengan menandatangani kontrak baru pada 2009. Padahal, menurut Daily Mail, saat itu ia diminati Juventus, Inter Milan, dan Chelsea. Namun, kepindahan Cesc Fabregas dan Samir Nasri serta jauhnya Arsenal dari puncak klasemen disebut bisa menggoyahkan itu.

Arsenal saat ini berada di peringkat ke-12 dengan tujuh poin dari enam laga. Mereka kalah sembilan poin dari penguasa sementara Manchester United (MU). Tempat di antara Arsenal dan MU diisi oleh tim-tim kuat, misalnya Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Selain Van Persie, ada pemain lain yang kontraknya juga akan habis pada 2013 mendatang, yaitu Thomas Vermaelen, Theo Walcott, dan Andrei Arshavin. Setidaknya ada dua hal yang mungkin membuat Arsenal kesulitan mempertahankan mereka, yaitu fakta bahwa Arsenal tak menjuarai apa pun sejak Piala FA 2005 dan standar gaji di bawah klub besar lain, misalnya Chelsea, Manchester City, dan MU.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X