Wenger: Van Persie seperti Messi

Kompas.com - 25/09/2011, 03:17 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai Robin van Persie punya kesamaan dengan penyerang Barcelona, Lionel Messi, yaitu tidak seperti penyerang pada umumnya, yang selalu berada di dekat gawang lawan.

Hal tersebut berkaitan dengan pertandingan Premier League melawan Bolton Wanderers, yang dimenangkan Arsenal 3-0, Sabtu (24/9/2011). Semua gol terjadi di babak kedua. Dua gol pertama diciptakan Van Persie dan itu adalah gol ke-99 dan ke-100 Van Persie sejak  berkarier di Arsenal, 2004 lalu.

"Van Persie adalah pencetak gol yang luar biasa. Ia tidak seperti penyerang pada umumnya, karena seringkali saya mendengar orang mengatakan, 'Kenapa Anda memainkannya sebagai penyerang tengah?' karena ia tidak seperti apa yang Anda sebut penyerang pada umumnya," ujar Wenger.

"Melihat posisi, ia agak serupa dengan Messi. Ia masuk-keluar (pertahanan lawan), bermain sebagai penyerang tengah selama lima menit dan kemudian mundur."

"Klub ini tahu bahwa ia adalah penyerang luar biasa. Publik juga tahu bahwa ia sangat mencintai klub ini dan Arsenal ada dalam hatinya. Publik menghargai itu, terutama mengingat lamanya ia di sini," tuturnya.

Bagi Arsenal, itu adalah kemenangan kedua dari enam laga Premier League yang telah mereka arungi musim ini. Menurut Wenger, hasil buruk di laga sebelumnya membuat Arsenal sempat gugup saat melawan Bolton.

"Kami gugup pada awalnya dan itu membuat kami menghabiskan waktu untuk beradaptasi dengan pertandingan. Itu menunjukkan kepada Anda betapa sulitnya bermain sepak bola ketika berada dalam situasi tertekan. Kami perlahan mendapatkan kembali irama permainan dan menjadi lebih kuat di babak kedua," ungkap Wenger.

Dengan hasil tersebut, Arsenal duduk di peringkat ke-12 dengan tujuh poin atau kalah sembilan angka dari penguasa sementara, Manchester United. Laga Premier League terdekat Arsenal adalah melawan Tottenham Hotspur, 2 Oktober mendatang, atau empat hari setelah menghadapi Olympiakos di Liga Champions. 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X