Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Villas-Boas: Lampard Penting

Kompas.com - 21/09/2011, 06:13 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Gelandang Frank Lampard tak terancam kehilangan tempat utama, meski tidak bermain penuh pada dua laga terakhir Chelsea, yaitu melawan Bayer Leverkusen di Liga Champions pada Selasa (13/9/2011) dan Manchester United (MU) di pentas Premier League, Minggu (18/9/2011).

Lampard telah membela Chelsea sebanyak enam kali musim ini, lima di Premier League dan satu di Liga Champions. Selain dua laga tersebut, Lampard selalu bermain penuh.

Pada pertandingan melawan Leverkusen, Lampard masuk pada menit ke-65, menggantikan Raul Meireles. Chelsea menang 2-0.

Untuk duel versus MU, Lampard bermain sebagai starter dan digantikan Nicolas Anelka pada awal babak kedua. Pertandingan berakhir 3-1 untuk MU. Semua gol MU tercipta pada babak pertama, sementara gol balasan Chelsea tercipta pada menit ke-46.

"(Penggantian Lampard pada duel versus MU) adalah sesuatu yang perlu dilakukan. Itu dilakukan untuk tujuan meningkatkan serangan yang kami pikir tepat, bukan karena ia bermain buruk," ujar Villas-Boas.

"Ia cukup berkontribusi. Jadi, tak ada masalah apa pun berkaitan dengan pertandingan di Old Trafford karena ia bermain bagus. (Pergantian) adalah sesuatu yang perlu kami lakukan untuk mengubah gaya bermain. Ia telah terbukti sebagai pemain yang fantastis dan akan menjadi pemain kunci pada sisa musim ini," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com