Neymar Lelah Digosipkan Media

Kompas.com - 20/09/2011, 23:55 WIB
EditorNasru Alam Aziz

SAO PAULO, KOMPAS.com — Entah untuk kali keberapa, bintang muda striker Brasil, Neymar, harus membantah pemberitaan media. Awal pekan ini, pemain berusia 19 tahun itu kembali membantah berita media yang menyebutkan bahwa dia telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona atau Real Madrid.

Dalam jumpa pers, Senin (19/9/2011) atau Selasa WIB, Neymar menegaskan bahwa dia akan bertahan di Santos setidaknya hingga Olimpiade 2012 London.

"Hal ini sudah diputuskan. Saya tidak akan meninggalkan Santos pada jendela transfer mendatang. Saya akan bertahan (di Santos) hingga Olimpiade 2012 London. Saya belum menjalin kesepakatan dengan klub mana pun," papar Neymar, yang digadang-gadang menjadi bintang masa depan Brasil.

"Saya lelah dengan situasi seperti ini. Setiap hari saya (diberitakan) dijual ke klub yang berlainan. Hari ini, saya bicara sekali dan intinya saya tidak akan pergi dari Santos," ungkapnya.

Dalam beberapa bulan terakhir, selalu muncul laporan berita di koran-koran, terutama di Brasil dan Spanyol, berisi spekulasi seputar masa depan Neymar. Salah satu laporan itu termuat di koran terpercaya Brasil, Estadio de S Paulo, edisi Senin (19/9/2011). Dalam laporan itu, Real Madrid disebut telah mencapai kesepakatan untuk menggaet Neymar saat ia meninggalkan Santos, tahun depan. Neymar dilaporkan juga telah menjalani tes medis pada akhir pekan lalu sehingga kontraknya boleh jadi telah dituntaskan.

Neymar menyatakan merasa terhormat telah dikaitkan dengan klub raksasa Spanyol. Akan tetapi, saat ini ia merasa bahagia bermain di Brasil, dekat bersama keluarga dan teman-temannya. Dengan bertahan di Santos, ia bisa tampil pada Piala Dunia Antarklub, Desember mendatang, turnamen antarjuara konfederasi di seluruh dunia yang juga akan diikuti Barcelona.

Tahun lalu, Neymar menolak penawaran senilai jutaan euro dari Chelsea dan memperpanjang kontrak dengan Santos hingga seusai Piala Dunia 2014 Brasil. Selain Chelsea, menurut Neymar, awal tahun ini ia diburu klub-klub raksasa Eropa, seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester City, dan Anzhi Makhachkala. Klub-klub itu telah mengontaknya dan bersedia mengeluarkan dana 45 juta euro (sekitar Rp 544 miliar) untuk melepaskan ikatan kontraknya di Santos.

Nama Neymar melambung setelah ikut mengantarkan Santos memenangi kejuaraan di Sao Paulo dan Piala Brasil tahun lalu. Perburuan klub-klub Eropa untuk merekrutnya kian gencar setelah ia membawa Santos meraih juara Copa Libertadores 2011.

Ia kerap dijuluki "Robinho Baru" karena gerakannya yang lincah mirip dengan Robinho. Sebagian penggemarnya bahkan menyebut dia hampir setara dengan Pele, legenda sepak bola Brasil yang membawa Santos juara Copa Libertadores 1962 dan 1963.

Sumber: AP

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X