Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diambil Persisam, Persib Kehilangan Eka

Kompas.com - 20/09/2011, 14:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Persisam Putra Samarinda mengklaim Eka Ramdani sebagai salah satu pemainnya pada musim 2011-12. Dalam situs resmi Persisam tertulis bahwa klub asal Kalimantan ini sudah resmi menggaet ikon Persib Bandung itu.

"Persisam Putra Samarinda telah resmi menggaet salah satu gelandang terbaik di Indonesia, Eka Ramdani," demikian tertulis dalam salah satu artikel di http://www.pusamania.org/foto-foto-eka-ramdani-ke-persisam/ yang diunggah tertanggal 19 September 2011.

Dengan demikian, Persib Bandung kehilangan salah satu ikonnya. Pemain Timnas senior ini sudah bermain enam musim bersama dengan Persib. Eka pun disebut-sebut menjadi tokoh sentral lini pertahanan tim kebanggaan Bobotoh ini.

Tanda-tanda Eka akan hengkang sendiri sudah tercium sejak ketidakhadirannya pada acara peluncuran tim di kantor Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, pertengahan pekan lalu. Namun, petinggi Persib sempat memberikan garansi bahwa Eka tetap akan mengenakan kostum Persib hingga musim depan.

Dalam artikel di situs resmi Persisam, tercantum foto Eka bersama General Manager Persisam Tommy Ermanto dan Presiden Direktur Persisam H Harbiansyah Hanafiah. Foto itu menunjukkan bahwa pemain kelahiran 18 Juni 1984 ini sempat mengunjungi markas Persisam.

Eka diperkirakan akan menggantikan posisi Achmad Sembiring Usman yang tak diperpanjang kontraknya sebagai gelandang. Dalam foto yang diunggah tampak pula wajah pemain Persisam, M Robby, yang diperpanjang kontraknya tiga tahun ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com