Cech: Kegagalan Torres Hal Biasa

Kompas.com - 20/09/2011, 01:27 WIB
EditorHery Prasetyo

LONDON, KOMPAS.com Kiper Chelsea, Petr Cech, membela rekannya, Fernando Torres, yang kerap gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol ke gawang Manchester United, Minggu (18/9/2011). Menurutnya, kegagalan tersebut merupakan hal biasa terjadi di sepak bola.

Torres memang mencetak satu gol. Akan tetapi, ia juga membuang peluang emas pada menit ke-84. Saat itu, setelah menguasai umpan terobosan Ramires, ia berhasil mengecoh De Gea dan berhadapan dengan gawang yang kosong. Ia kemudian mengeksekusi bola ke gawang, tetapi masih meleset ke sisi kanan. Chelsea pun akhirnya kalah 1-3.

Kegagalan itu mendapatkan sorotan tajam. Bahkan, Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, menyebut kegagalan Torres sebagai kegagalan terburuk. Namun, Cech membela Torres.

"Hal ini biasa terjadi dalam sepak bola. Dia tampil sangat baik dan mencetak gol yang luar biasa. Aku bisa melihat dia terus berkembang. Saat melawan Stoke, dia tampil brilian. Hanya, kurang beruntung mencetak gol," ucap Cech. 

"Pada pertandingan terakhir, dia membuat dua assist saat melawan Bayer Leverkusen. Melawan United, dia membuat peluang untuk Ramiers pada babak pertama. Dia juga mencetak gol luar biasa. Kemudian, dia menciptakan peluang dan sayangnya aku tidak tahu apa yang terjadi," sambungnya. 

Cech yakin kegagalan itu tidak akan membuat performa Torres menurun. "Aku tidak khawatir soal itu. Dia akan menciptakan banyak gol dan menciptakan peluang. Idealnya, Anda menginginkan penyerang Anda menciptakan gol. Namun, jika Torres membuat dua assist pada setiap pertandingan, maka siapa yang peduli?" bebernya. (PA)

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X