Conte: "Scudetto"? Nanti Dulu!

Kompas.com - 19/09/2011, 00:57 WIB
EditorHery Prasetyo

TURIN, KOMPAS.com — Pelatih Juventus, Antonio Conte, tak mau keburu membicarakan kemungkinan timnya untuk meraih scudetto musim 2011-2012. Menurutnya, pembicaraan ini terlalu dini, meski timnya meraih dua kemenangan awal.

Juventus baru saja mengalahkan Siena 1-0, Minggu (18/9/2011). Kemenangan ini membuat Juve sementara menduduki posisi puncak klasemen Serie-A.

"Ini (lawan Siena) bukan pertandingan mudah. Siena terorganisasi dengan baik, menekan dan melakukan serangan balik dengan cepat. Kami bagus dalam mengontrol tempo, sabar, dan menyerang di saat yang tepat," urai Conte.

Satu-satunya gol Juve dicetak Alessandro Matri. Namun, menurutnya hal ini berkat kerja semua anggota tim. "Gol itu adalah buah kerja sama yang baik dengan Emanuele Giaccherini, Mirko Vucinic, dan Alessandro Matri. Kami pantas memenangkan pertandingan," ujarnya.

Penampilan Juventus pada musim ini memang agak berbeda dan meyakinkan. Namun, dia tak mau timnya keburu disebut calon peraih gelar Serie-A.

"Terlalu dini berbicara hal seperti itu (scudetto). Masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan," ungkapnya.

Conte membuat perubahan dan memakai formasi klasik 4-4-2. Vucinic dipasang di depan bersama Matri.

"Tak masalah siapa yang bermain. Saya membuat pilihan untuk mengejar kemenangan. Milos Krasic di bangku cadangan karena masih belum lama sembuh dari cedera. Dia akan saya mainkan jika saja Matri mendapat masalah," terangnya. (FBI)

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X