Falcao "Hat-trick", Atletico Raih Poin Penuh Pertama

Kompas.com - 19/09/2011, 00:52 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MADRID, KOMPAS.com — Penyerang Radamel Falcao mencetak tiga gol yang ikut menentukan kemenangan Atletico Madrid 4-0 atas Racing Santancer pada pekan ketiga Liga BBVA di Vicente Calderon, Minggu (18/9/2011). Ini adalah kemenangan pertama Atletico dalam Liga BBVA musim ini.

Gol pertama Falcao tercipta pada menit ke-23. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan umpan Jose Antonio Reyes dengan kaki kiri, yang mendesak sudut kiri bawah gawang tim tamu.

Atletico mendapat hadiah penalti, menyusul pelanggaran Osmar Barba kepada Diego pada menit ke-36. Falcao, yang dipercaya melakukan eksekusi, menyepak bola dengan kaki kanan dan bergetarlah sudut kiri bawah gawang Tono.

Falcao mencetak gol ketiganya pada menit ke-55. Kali ini, Falcao menaklukkan Tono dengan memanfaatkan umpan terobosan Arda Turan.

Satu gol lainnya diciptakan Adrian pada menit ke-78. Lagi-lagi, gol bermula dari pergerakan Arda Turan yang kali ini berujung umpan silang. Adrian kemudian berhasil menjangkau bola dengan kepalanya dan bola berbelok masuk ke sudut kiri atas gawang Tono.

Selama pertandingan, Atletico menguasai bola sebanyak 68 persen dan menciptakan tujuh peluang emas dari 17 usaha. Adapun Racing melepaskan empat tembakan, tanpa satu pun mengarah tepat ke gawang Thibaut Courtois.

Susunan pemain
Atletico:
Thibaut Courtois; Alvaro Dominguez Soto, Miranda, Filipe Kasmirski, Luis Perea; Mario Suarez, Tiago, Arda Turan, Jose Antonio Reyes (Francisco Juanfran 76); Radamel Falcao (Pizzi 68), Diego (Adrian 45)

Racing: Tono; Osmar Barba, Alvaro, Domingo, Francis; Adrian Gonzalez (Edu Bedia 67), Alexandros Tziolis, Julian Luque (Oscar Serrano 46), Manuel Arana Rodriguez (Ariel Nahuelpan 65); Christian Stuani, Lautaro Acosta

Wasit: Ignacio Iglesias Villanueva



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X