Mata ke Chelsea karena Torres

Kompas.com - 16/09/2011, 00:57 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LONDON, KOMPAS.com — Gelandang Juan Mata mengatakan, dia pindah dari Valencia ke Chelsea bukan untuk misi membantu penyerang Fernando Torres menemukan kembali ketajamannya.

Torres dibeli Chelsea dari Liverpool pada Januari silam. Bersama Chelsea, ia telah memainkan 18 laga Premier League dan baru menyumbang satu gol.

Chelsea kemudian mendatangkan Mata pada Agustus lalu. Mengingat ia mencetak delapan gol dan 12 assist dalam Liga BBVA musim lalu dan berkewarganegaraan sama dengan Torres, yaitu Spanyol, sejumlah kalangan menilai bahwa ia sengaja direkrut untuk membantu Torres.

"Tujuanku bergabung dengan Chelsea adalah memberikan yang terbaik untuk sepak bola. Ada begitu banyak pemain besar dan berbakat di sini. Selain Fernando Torres, ada setidaknya 20 pemain lain hebat di sini. Aku hanyalah seorang pemain yang ingin memberikan yang terbaik ketika pelatih memberiku kesempatan bermain," ujar Mata.

"Betul bahwa aku berdiskusi dengan Torres (mengenai transfer dari Valencia ke Chelsea) dan ia meyakinkanku untuk bergabung dengan Chelsea. Ia mengatakan, akan menjadi hal yang luar biasa bagiku bisa bermain untuk tim yang lebih besar, memiliki fasilitas luar biasa, memiliki manajer hebat (Andre Villas-Boas), dan secara keseluruhan berkualitas bagus," lanjutnya.

Bersama Chelsea, Mata telah bermain dua kali di Premier League dan sekali di Liga Champions serta telah menyumbang dua gol. Gol terakhir diciptakannya ke gawang Bayer Leverkusen, yang berujung kemenangan Chelsea 2-0. Torres mencetak assist untuk kedua gol itu.

"Torres bermain dengan hebat. Ia tampil bagus dengan merancang kedua gol itu. Ia luar biasa dalam menyerang. Aku pikir, ia berkontribusi besar untuk Chelsea, seperti penyerang lainnya," tambah Mata.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X