Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giggs: Scholes Tak Ada Gantinya

Kompas.com - 16/09/2011, 00:21 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Gelandang veteran Manchester United (MU), Ryan Giggs, menilai, timnya tak akan pernah bisa menemukan pemain yang bisa menggantikan posisi Paul Scholes.

Scholes mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola pada akhir musim lalu. Keputusan ini membuat MU sibuk mencari penggantinya. Beberapa nama, seperti Wesley Sneijder dan Samir Nasri, sempat dikaitkan dengan tim asuhan Sir Alex Ferguson tersebut. Namun, sampai bursa transfer ditutup pada akhir Agustus lalu, tak satu pun dari keduanya mendarat di Old Trafford.

"Apakah Anda akan mendapatkan Paul Scholes yang lain? Tidak, tidak akan pernah. Tidak dalam jutaan tahun ke depan," kata Giggs saat diwawancarai MUTV.

"Mendapatkan seseorang yang sama persis adalah mustahil. Namun, klub terus maju. Kami harus berevolusi. Seperti itulah cara kerja MU," sambungnya.

Giggs sendiri mengaku tak pernah membujuk Scholes untuk menunda masa pensiunnya, meski tahu bahwa Scholes masih bisa bertanding di level atas.

"Aku mengatakan kepadanya bahwa dia mengontrol hampir seluruh pertandingan yang ia mainkan. Itu kenapa dia disebut brilian. Namun, tak lama setelah itu, aku merasa dia akan menentukan harinya (waktu pensiun). Aku tak pernah mencoba mengubah pikirannya, tetapi aku berharap dia tetap bertahan karena sebetulnya dia mampu," ungkap Giggs.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com