Ivanovic: Kami Harus Hentikan Rooney

Kompas.com - 15/09/2011, 14:29 WIB
EditorCaroline Damanik

LONDON, KOMPAS.com — Bek tengah Chelsea, Branislav Ivanovic, mengatakan, laga Premier League di Old Trafford antara Chelsea dan Manchester United, Minggu (18/9/2011), merupakan tantangan besar bagi Chelsea. Menurutnya, pertandingan ini akan menunjukkan performa Chelsea di bawah asuhan manajer baru mereka, Andre Villas-Boas.

Ivanovic menyadari bahwa tak mudah untuk mengalahkan MU yang dinilainya telah memulai awal musim ini dengan performa yang sangat baik. Namun, Chelsea akan berupaya keras untuk mempersulit langkah MU. Salah satunya dengan menghentikan langkah penyerang MU yang paling produktif, Wayne Rooney.

"MU telah memulai musim ini dengan sangat baik dan Wayne Rooney menjadi sosok yang disegani saat ini. Dia telah mencetak banyak gol dan kami harus tampil sebaik mungkin untuk menghentikannya," ungkapnya seperti dikutip dari The Sun.

Pemain asal Serbia ini tampak optimistis bahwa Chelsea akan tampil mengejutkan setelah Villas-Boas menggantikan posisi Carlo Ancelotti. Dalam laga terakhir melawan MU di Old Trafford, Chelsea yang pada Mei lalu masih diasuh oleh Ancelotti harus menelan kekalahan dari MU sehingga membuat pelatih asal Italia itu pun didepak.

Oleh karena itu, lanjutnya, pertandingan hari Minggu nanti merupakan ujian besar bagi tim dan juga bagi Villas-Boas. Untuk itu, Ivanovic mengatakan, semua pemain Chelsea harus mengeluarkan 100 persen kekuatannya.

"Ini adalah pertandingan yang akan menunjukkan sejauh mana kami sudah berkembang dan bagaimanapun juga ini akan berpengaruh penting bagi psikologis kedua tim," katanya.

Ivanovic sendiri menilai bahwa kemajuan MU pada musim ini sangat nyata. Namun, dia menilai Chelsea juga telah membuat banyak kemajuan. Ivanovic pun menilai Chelsea tidak terlalu tertekan menjelang laga ini dibanding laga terakhir melawan MU.

Pada musim lalu, Ivanovic mencatat kesalahan timnya adalah pergi dengan tujuan untuk menang semata. Tetapi, kali ini Chelsea akan berangkat dengan tekad untuk menunjukkan permainan terbaiknya dan mencoba meraih hasil yang terbaik.

"Jika Anda ingat, kami memulai musim lalu sama baiknya dengan awal yang dibuat MU pada musim ini. Tapi, ini tidak berarti bahwa Anda akan mengakhirinya sebagai juara," tandasnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X