Arbil Buta Kekuatan Persipura

Kompas.com - 13/09/2011, 08:49 WIB
EditorA. Wisnubrata

JAYAPURA, KOMPAS.com - Pelatih Arbil FC, Ayob OD Barcham, mengaku timnya buta akan kekuatan Persipura Jayapura. Meskipun demikian, Barcham tetap optimistis bisa mencuri kemenangan saat bertandang ke Persipura pada leg pertama perempat final Piala AFC, Selasa (13/9/2011).

Selain buta akan kekuatan "Mutiara Hitam", Barcham juga menilai timnya sangat kelelahan pasca menempuh perjalanan jauh menuju Jayapura. "Kami menempuh perjalanan udara yang panjang untuk mencapai kota Jayapura ini. Dua jam dari Kuala Lumpur ke Jakarta. Transit tujuh jam di Jakarta. Melanjutkan perjalanan lagi ke Jayapura selama enam jam. Kondisi ini sangat melelahkan," beber Barcham dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (12/9/2011) malam.

Kelelahan diakui menjadi kendala utama Arbil. Namun hal itu tetap tidak mengurangi rasa optimisme untuk menang. "Kami bersyukur tuan rumah memberikan pelayanan yang baik saat penyambutan hingga saat ini. Hal ini sangat membantu karena kami akan menghadapi lawan berat di Asia," lanjut Barcham.

Dalam sesi pre match press conference yang digelar di Stadion Mandala Jayapura, Senin, Barcham pun berhati-hati saat bicara masalah teknis. Ia hanya menyinggung soal kekuatan timnya yang sedikit berkurang dengan perubahan komposisi pemainnya. Meski begitu, ia tidak mau menyebutkan sejauh mana dampaknya pada kekuatan tim sebelum lawan Persipura.

Sementara kapten Arbil, Luay Salah menilai timnya sangat kelelahan. "Besok akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami sangat letih dan kurang informasi seputar kekuatan Persipura. Sepertinya pertandingan ini akan sangat atraktif karena kami juga tetap akan fight seratus persen di lapangan," kata Luay.

Pertandingan Persipura Vs Arbil ini akan berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, mulai pukul 15:30 WIT. Rencananya pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh RCTI.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X