Inilah "Rayuan" Suarez kepada Coates

Kompas.com - 11/09/2011, 23:31 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Penyerang asal Uruguay, Luiz Suarez, mengatakan, ia berhasil meyakinkan rekan senegaranya, bek Sebastian Coates, untuk mengikuti jejaknya, bergabung dengan Liverpool, karena memberikan informasi yang tak diketahui banyak orang.

"Hal yang saya katakan kepadanya adalah hal-hal di balik layar. Ia sudah mengetahui hal lainnya. Liverpool adalah salah satu klub terbesar di Eropa dan ia sudah mengetahuinya," ujar Suarez.

"Ia datang ke tim di mana ia bisa mengalami kemajuan besar sebagai individu. Ia masih sangat muda (20 tahun) dan perlu banyak belajar. Di sini ada sejumlah pemain yang sangat berpengalaman yang, dengan pengalaman itu, bisa memberikan bantuan besar untuknya. Ia menyadari itu dan ia gembira untuk belajar dan membantu tim sebaik mungkin."

"Saya pikir, banyak pemain yang telah bergabung dengan kami datang dengan keinginan kuat untuk meraih sukses dan mengembalikan Liverpool seperti sedia kala, yaitu selalu tampil di kompetisi Eropa dan selalu bersaing meraih gelar (Premier League)," tuturnya.

Coates dibeli Liverpool dari Nacional, Agustus silam. Coates sempat mengatakan bahwa ia berminat bergabung setelah mendengar cerita Suarez mengenai sikap suportif dan loyalitas pendukung Liverpool.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


EditorTjatur Wiharyo
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X