Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Menang, Debut Meireles Sempurna

Kompas.com - 10/09/2011, 23:00 WIB

SUNDERLAND, KOMPAS.com — Gelandang Raul Meireles melakukan debut yang sempurna bersama klub barunya, Chelsea. Meireles bermain apik dan menyumbangkan satu assist yang ikut menentukan kemenangan "The Blues" 2-1 atas tuan rumah Sunderland pada laga Premier League di Stadium of Light, Sabtu (10/9/2011).

Meireles melepas umpan jitu pada menit ke-50. Dari daerah pertahanan Chelsea, ia mengirim umpan lambung yang langsung dikejar penyerang Daniel Sturridge. Bermodal kecepatannya, Sturridge langsung mematahkan jebakan offiside Sunderland dan menceploskan bola ke gawang.

Gol pertama Chelsea sebelumnya diciptakan oleh kapten John Terry pada menit ke-18. Dari sudut sempit di sisi kiri kotak penalti, Terry berhasil melepas tembakan akurat yang menjebol gawang Simon Mignolet.

Sunderland sendiri sebenarnya sempat memberikan perlawanan yang sengit. Pada menit ke-12, "The Black Cats" nyaris memimpin lebih dulu. Tendangan bebas Sebastian Larsson mampu ditanduk penyerang Nicklas Bendtner yang tak terkawal di kotak penalti. Namun, apa daya, bola melebar dari gawang "The Blues".

Gelandang Craig Gardner juga sempat mengancam gawang Chelsea pada menit ke-47. Sial bagi Gardner, sundulannya mampu dimentahkan Cech. Setelah unggul 2-0, Chelsea tak bermain ngotot lagi dan tuan rumah sukses memanfaatkan keadaan ini dengan gol pemain pengganti Dong-Won Ji pada menit ke-90.

Gol ini membuat Sunderland bergairah lagi. Namun, hingga pertandingan berakhir, mereka gagal menyamakan kedudukan.

Dengan kemenangan ini, Chelsea naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan nilai 10, tertinggal dua angka dari Manchester City di puncak klasemen.

Susunan pemain
Sunderland:
Simon Mignolet, Wes Brown, Titus Bramble, Kieran Richardson, Phillip Bardsley (Ahmed Elmohamady 63), Lee Cattermole (Connor Wickham 66), Craig Gardner, Jack Colback, Sebastian Larsson; Nicklas Bendtner, Stephane Sessegnon (Dong-Won Ji 82)

Chelsea: Petr Cech; John Terry, Branislav Ivanovic, Ashley Cole, José Bosingwa; Raul Meireles, Frank Lampard, Ramires; Juan Mata (Fernando Torres 74), Nicolas Anelka (Oriol Romeu 79), Daniel Sturridge (Florent Malouda 62)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com