Gomez "Mengancam" Klose

Kompas.com - 08/09/2011, 01:02 WIB
EditorTjatur Wiharyo

BERLIN, KOMPAS.com Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, menilai performa penyerang Mario Gomez semakin baik dan bisa mengancam kemapanan Miroslav Klose di barisan starter.

"Antara Miroslav Klose dan Mario Gomez, sekarang sudah ada kompetisi yang seimbang di antara mereka. Miro telah bermain secara teratur untuk tim nasional. Di tiga Piala Dunia terakhir, ia adalah penyerang terbaik kami. Namun, Mario juga telah bermain baik bersama tim nasional dan ia telah menunjukkan bentuk permainan yang luar biasa akhir-akhir ini," tutur Loew. Klose adalah pencetak gol terbanyak kedua sepanjang sejarah timnas Jerman di bawah Gerd Mueller (68 gol). Dari 112 pertandingan yang telah dilaluinya, Klose sanggup mencetak 62 gol.

Adapun Gomez sukses mencetak 19 gol dari 47 laga bersama negaranya. Ketajaman pemain 26 tahun itu cukup konsisten belakangan ini dengan torehan lima gol dari lima laga terakhir bersama "Die Mannschaft".

Musim lalu keduanya juga bersaing di level klub, yakni Bayern Muenchen. Gomez keluar sebagai pemenang dengan torehan 28 gol dari 32 pertandingan Bundesliga. Sementara Klose hanya mencetak satu gol dari 20 pertandingan.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X