Carvalho "Cemburu" kepada Pepe

Kompas.com - 04/09/2011, 00:58 WIB
EditorAloysius Gonsaga

LISBON, KOMPAS.com - Bek Portugal, Ricardo Carvalho, merasa ada ketidakadilan dalam tim nasional. Hal itulah yang membuat Carvalho memutuskan meninggalkan kamp latihan.

Mantan bek Chelsea itu memilih meninggalkan kamp latihan timnas di Obidos jelang  pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2012 melawan Siprus, Jumat (2/9/2011). Menurut media-media Portugal, Carvalho kabur karena kecewa tidak menjadi starter saat melawan Sipurs.

"Ada ketidakadilan. Aku berlatih keras sedangkan rekanku (Pepe) tak berlatih. Namun tiba-tiba masuk skuad. Saya tak ada masalah dengan Pepe, tapi dengan pelatih," ungkap Carvalho kepada RTP.

Keputusan Carvalho membuat Pelatih Portugal, Paulo Bento, berang. Dia menyebut Carvalho sebagai pembelot dan bertekad takkan memanggil Carvalho selama dirinya melatih Portugal.

Tidak terima dengan keputusan itu, Carvalho akhirnya menyatakan pensiun. Meskipun demikian, Carvalho menyatakan siap kembali ke timnas selama dirinya memang dibutuhkan.  

"Jika suatu saat mereka ingin memanggilku atau mereka membutuhkan aku, mereka tinggal memanggilku. Aku siap," pungkasnya. (RTP)

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X