Sneijder Lega Batal Pindah ke MU

Kompas.com - 02/09/2011, 02:44 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MILAN, KOMPAS.com Gelandang Wesley Sneijder mengungkapkan, Inter Milan benar-benar telah menegosiasikan transfer dirinya dengan Manchester United (MU) pada bursa transfer terakhir. Meski menilai MU bukanlah pilihan buruk untuk kariernya, ia mengaku tak berminat pindah dan senang karena transfer tak terjadi.

Menurut Sneijder, Inter punya masalah keuangan sehingga mempertimbangkan untuk menjualnya atau Samuel Eto'o. Inter akhirnya melepas Eto'o ke Anzhi Makhachkala dan, menurut Sneijder, itu cukup membantu keuangan Inter sehingga tak sangat memaksakan penjualannya ke MU.

"Aku merasa kepindahanku hampir terjadi. Ada negosiasi beberapa kali. Situasinya adalah Inter harus menjual seorang pemain, yaitu Eto'o atau aku. Ada yang berminat, tetapi karena beberapa hal itu (transfer) tak terjadi," ujar Sneijder.

"(MU) adalah salah satu klub terbesar dunia. Jadi, MU bukanlah pilihan yang buruk. Namun, di saat bersamaan, aku tak ingin meninggalkan Inter. Aku berada di Italia dan itu menyenangkan bagiku."

"Aku tak mengatakan tak akan merasakan hal serupa tentang MU. Namun, bagiku, saat itu keadaan di mana aku merasa harus pindah dan ada beberapa faktor yang membuat transfer tak terjadi," tuturnya.

Menurut pemberitaan di Inggris, salah satu batalnya transfer Sneijder ke MU adalah karena gajinya yang dinilai MU terlalu tinggi. "Bagiku, ini tidak sangat dipengaruhi oleh masalah keuangan. Segalanya sangat baik di Inter. Aku mencintai klub ini, orang-orang Italia, dan budayanya. Ini cocok denganku," tukasnya.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X