Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moratti Ungkap Transfer Forlan-Zarate

Kompas.com - 01/09/2011, 07:31 WIB

MILAN, KOMPAS.com - Dalam waktu singkat, Inter Milan berhasil merampungkan transfer dua penyerang papan atas sekaligus, yakni Diego Forlan dan Mauro Zarate. Presiden Massimo Moratti pun mengaku bahagia karena target klubnya telah terpenuhi.

Pendukung Inter (Interisti) sebelumnya sempat khawatir dengan kondisi lini depan Inter. Pasalnya, Pelatih Gian Piero Gasperini melepas dua penyerang sekaligus, yakni Goran Pandev dan Samuel Eto'o.

"Nama Zarate muncul dari hasil komunikasi telepon saya dengan Presiden Lazio Claudio Lotito pagi ini. Saya mendapat kesan, dengan sedikit negosiasi, kami bisa meraih solusi yang memungkinkan kami meminjam Zarate musim ini dan mengevaluasinya sebelum memutuskan transfer permanen. Zarate pria yang baik, saya bertemu dengannya hari ini. Ia senang dengan kesempatan bergabung dengan Inter dan sekarang semuanya berada di tangan pelatih. Kami memiliki pemain-pemain yang bagus," kata Moratti di situs Inter.

"Zarate adalah penyerang sayap yang kami butuhkan. Forlan adalah pemain kelas dunia yang diimpikan pendukung Inter. Wesley Sneijder masih bersama kami karena ia ingin di sini. Saya optimitis beberapa hari yang lalu, tapi sekarang lebih optimistis lagi karena kami telah memperkuat tim," tambahnya.

Inter disebut media Italia mendapat untung besar dari aktivitas transfer mereka di bursa transfer terakhir. Setelah menjual Eto'o ke Anzhi dengan harga 27 juta euro atau kira-kira Rp 330 miliar, mereka hanya biaya sebesar 7,7 juta euro (sekitar Rp 94 miliar) untuk membeli Forlan dan meminjam Zarate.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com