Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Newcastle Ikat Santon Sampai 2016

Kompas.com - 31/08/2011, 08:14 WIB

NEWCASTLE, KOMPAS.com - Newcastle United secara resmi mengumumkan telah membeli bek sayap Davide Santon dari Inter Milan. Santon dikontrak sampai 2016 mendatang dan akan mengenakan nomor punggung tiga.

"Kami sangat senang membawa Davide ke Newcastle. Ia adalah bek kiri berkualitas yang memberikan kami fleksibilitas di pertahanan. Davide adalah pemain muda dan pembelian bagus untuk kami. Saya yakin, ia akan beradaptasi dengan sangat cepat di Premier League, " kata manajer Newcastle, Alan Pardew.

"Ini menegaskan komitmen kami untuk membawa pemain berkualitas yang tahun-tahun terbaiknya akan segera datang di St. James’ Park," timpal Direktur "The Magpies",  Derek Llambias.

Newcastle tidak mengungkapkan secara pasti berapa biaya yang mereka keluarkan untuk merampungkan transfer Santon. Namun, menurut pemberitaan di Inggris, Newcastle harus mengeluarkan biaya sebesar 5,3 juta euro atau sekitar Rp 65 miliar untuk membeli pemain 20 tahun tersebut.

"Aku sangat senang pindah ke Newcastle. Kesempatan untuk bermain di Premier League dan di depan 50.000 penggemar di St. James’ Park terlalu bagus untuk ditolak. Newcastle adalah sebuah klub ambisius yang ingin maju dan aku ingin membantu mereka mencapai hal itu," tutur Santon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com