Wenger Mungkin Dipecat

Kompas.com - 30/08/2011, 08:13 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LONDON, KOMPAS.com — Legenda Arsenal, Frank McLintock, memprediksi, Manajer Arsene Wenger bakal segera dipecat dari jabatannya jika ia tidak segera memperbaiki kinerja buruk "The Gunners".

"Jika ia tidak mulai mencari kesalahan yang ada di sana selama tiga tahun, ada peluang ia mungkin dipecat. Wenger tak pernah benar-benar berada di bawah tekanan yang ekstrem sebelumnya. Dewan Komisaris mencintainya, karena ia memberi mereka kekayaan. Sebagian besar pendukung juga mencintainya, tetapi saya ingin tahu apa yang terjadi dalam dua atau tiga tahun terakhir," tutur McLintock yang menjadi kapten Arsenal ketika memenangi gelar ganda pada tahun 1970-1971.

McLintock menyesalkan strategi pasar transfer Arsenal yang begitu buruk. Menurut dia, lini belakang Arsenal benar-benar rapuh dan Wenger tak melakukan apa pun tentang hal ini.

"Anda tidak ingin melihat Wenger pergi. Saya pikir, jika Arsenal memiliki dua bek tengah bagus dan satu penyerang tengah tambahan pada dua tahun terakhir, kami pasti bisa memenangi kejuaraan. Posisi bek tengah mereka benar-benar tidak bagus dan klub telah mengetahuinya. Namun, entah mengapa, Arsenal tidak melakukan apa-apa tentang hal itu," kata McLintock.

Posisi Wenger makin rawan menyusul kekalahan memalukan 2-8 dari Manchester United di Old Trafford, akhir pekan lalu. Kekalahan ini telah mencoreng nama besar "The Gunners".

"Tim 'Invincibles' Arsenal (2003-2004) adalah tim yang besar, kuat, disertai dengan teknik yang hebat. Mereka tidak punya kelemahan. Ketika Anda melihat tim Arsenal sekarang, mereka selalu terlihat mudah diganggu oleh tim lain di Old Trafford tidak berpengalaman di seluruh lapangan dan sangat lembek. Mereka tampak seperti anak kecil," pungkas McLintock.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X