Pep: Duel MU-Arsenal Tak Seimbang

Kompas.com - 30/08/2011, 04:56 WIB
EditorTjatur Wiharyo

BARCELONA, KOMPAS.com — Pelatih Barcelona Josep "Pep" Guardiola menilai tidak seimbang kekuatan Arsenal dan Manchester United (MU) saat bertemu di ajang Premier League, Minggu (28/8/2011), yang berakhir 8-2 untuk MU. Selain itu, ia juga mengatakan, kekalahan tersebut tak ada sangkut pautnya dengan kepindahan Cesc Fabregas ke Barca dan Samir Nasri ke Manchester City, belum lama ini.

Arsenal telah mengarungi tiga pertandingan Premier League dengan hasil sekali seri dan dua kali kalah. Mereka tampil tanpa sejumlah pemain utama, yang absen karena cedera dan sanksi skors. Manajer Arsene Wenger pun dinilai sejumlah kalangan sebagai orang yang paling bertanggung jawab.

"Kita tak boleh melupakan apa yang telah Wenger lakukan untuk sepak bola secara umum dan untuk Arsenal secara khusus. Mereka masih merupakan tim besar, terlepas dari apa yang terjadi saat melawan Manchester United," ujar Pep.

"Hal-hal seperti ini bisa terjadi dalam sepak bola. Manchester United memiliki begitu banyak pemain bagus, sementara Arsenal tanpa banyak pemain yang absen karena cedera."



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X