Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buffon Ingin Bebas Cedera Musim Depan

Kompas.com - 24/08/2011, 20:25 WIB

KOMPAS.com - Kiper Juventus dan tim nasional Italia, Gianluigi Buffon, mengungkapkan harapannya untuk bisa terbebas dari hinggapan cedera sehingga dapat bermain penuh di kompetisi Serie A musim 2011/2012. Selama dua musim terakhir, cedera memang membatasi penampilan dan konsistensi permainan Buffon bersama Juventus.

"Aku harap bisa bermain kontinyu. Dalam beberapa tahun terakhir, aku tidak bisa berlatih dan bermain dengan kontinyu. Setelah dioperasi, aku tidak pernah mendapat cedera lagi, yang mana merupakan sebuah pertanda bagus," ujar Buffon pada Corriere dello Sport.

"Aku merasa baik dan aku rasa telah membuktikannya dalam sesi latihan. Aku harap bisa bermain dalam setidaknya 35 dari total 38 pertandingan (Serie A). Aku akan melewati beberapa pertandingan terakhir karena kami telah menjuarai kompetisi saat itu!" pungkas Buffon dengan sebuah senyuman.

Dalam dua musim terakhir, Juventus memang tampil mengecewakan dan hanya bisa menduduki posisi tujuh klasemen akhir Serie A. Hal itu menyebabkan mereka gagal lolos ke Liga Europa musim ini, yang mana dijadikan berkah terselubung karena Buffon dan kawan-kawan bisa berfokus untuk bermain baik di Serie A.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com