Timnas Manfaatkan Momen untuk Taklukkan Uzbekistan

Kompas.com - 23/08/2011, 16:12 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, Kompas.com - Timnas basket putri Indonesia akan memanfaatkan momen kebangkitan untuk mengalahkan Uzbekistan pada pertandingan keempat FIBA Asia 24th 2011 Level II di Omura, Nagasaki, Jepang, Rabu (24/8/11).

Wulan Ayuningrum dan kawan-kawan saat ini berada di atas angin setelah mampu mengalahkan rival utamanya pada pertandingan ketiga, yaitu Malaysia, Selasa (23/8/11), dengan skor 74-66. Kemenangan ini dinilai sangat berharga karena harus menunggu 41 tahun untuk mampu mengalahkan Malaysia di ajang FIBA ASIA.

"Semangat dan kekompakan tim akan tetap dipertahankan untuk menghadapi pertandingan besok, Rabu (24/8)," kata asisten manager timnas Cecilia Dwi Maya Siswari saat dikonfirmasi dari Jakarta.

Menurut dia, lawan yang akan dihadapi pada pertandingan keempat yaitu Uzbekistan memiliki karakter yang hampir sama dengan Kazakhstan. Mereka memiliki postur yang lebih dibandingkan pemain Indonesia.

Hanya saja, kata dia, untuk kemampuan pemain dinilai Kazakhstan lebih unggul dibandingkan Uzbekistan yang akan menjadi lawan timnas berikutnya.

"Target kami adalah mengambil games besok. Yang jelas kami akan berusaha memberikan yang terbaik," katanya menambahkan.

Uzbekistan, yang karakternya hampir sama dengan Kazakhstan, harus benar-benar diwaspadai. Jika tidak maka timnas akan kesulitan untuk mengembangkan permainan seperti saat dikalahkan Kazakhstan.

Pada FIBA ASIA timnas Indonesia telah memenangkan dua pertandingan yaitu melawan Sri Lanka, 67-53, dan Malaysia, 74-66. Satu kekalahan yang diterima Wulan Ayuningrum dan kawan-kawan terjadi saat menghadapi Kazakstan, 69-87.

Setelah menghadapi Uzbekistan, timnas yang diproyeksikan untuk SEA Games 2011, 11-22 November nanti di Tanah Air, akan menghadapi Singapura.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.