Carragher Tolak Remehkan Arsenal

Kompas.com - 22/08/2011, 16:48 WIB
EditorAloysius Gonsaga

KOMPAS.com - Bek Liverpool, Jamie Carragher, mengatakan bahwa dia tak akan mencoret Arsenal dari nama-nama para pesaing yang akan berebut gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Menurutnya, Arsenal masih memiliki syarat-syarat yang dibutuhkan untuk meraih kejayaan.

Arsenal baru saja ditinggalkan kaptennya, Cesc Fabregas, ke Barcelona beberapa hari lalu. Selain itu, bek sayap Gael Clichy pun telah hijrah ke Manchester City dan pengatur serangan Samir Nasri dikabarkan akan segera mengikuti jejaknya. Oleh karena itu, banyak pihak yang mendiskreditkan peluang Arsenal menjuarai Liga Primer Inggris musim ini.

Apalagi, tim asuhan Arsene Wenger itu baru saja menelan kekalahan 0-2 dari Liverpool di kandangnya sendiri dua hari lalu. Hal ini jelas menjadi sinyal buruk bagi kubu "The Gunners" yang telah mengalami puasa gelar selama enam musim terakhir. Walau begitu, Carragher menolak anggapan yang meremehkan peluang Arsenal untuk berjaya musim ini.

"Aku tak akan mencoret Arsenal (dari perebutan gelar juara). Aku tak merasa mereka telah kehabisan tenaga. Jika setiap pemain Arsenal berada dalam kondisi bugar, mereka tetap merupakan tim hebat. Musim lalu, dengan 10 pertandingan tersisa, mereka merupakan penantang serius bagi Manchester United," ujar Carragher.

Bek berusia 33 tahun itu juga yakin bahwa Wenger akan melakukan sesuatu untuk kembali memperkuat timnya, walau para pemain bintang pergi meninggalkan Emirates Stadium di musim panas ini. "Mereka memiliki manajer hebat, stadion luar biasa, klub besar dan dia (Wenger) akan melakukan sesuatu dalam 10 hari ke depan bila Nasri benar-benar pergi," pungkas Carragher.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X