Dalglish: Liverpool Sudah Lebih Kuat

Kompas.com - 21/08/2011, 04:45 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Kenny Dalglish, menilai skuadnya sudah lebih baik dari musim lalu, setelah mengalahkan Arsenal 2-0, pada pertandingan Premier League, di Emirates, Sabtu (20/8/2011). Kemenangan itu tak lepas dari peran dua pemain pengganti, yaitu penyerang Luis Suarez dan gelandang Raul Meireles.

Gol pertama Liverpool merupakan hasil bunuh diri gelandang Aaron Ramsey. Gol bermula dari umpan Meireles kepada Suarez di dalam kotak penalti.

Dalam kawalan bek Ignasi Miguel, Suarez berusaha menjangkau bola kiriman Meireles. Bola berhasil dibuang Ignasi, namun mengenai Ramsey dan memantul masuk gawang Wojciech Szczesny.

Suarez mencetak gol kedua pada masa injury time. Gol bermula dari umpan Lucas kepada Meireles. Meireles yang berada dalam posisi menembak, malah mengirimkan bola kepada Suarez. Kali ini, Suarez bukan cuma mampu menguasai bola, melainkan juga meloloskannya ke dalam gawang tuan rumah.

Itu adalah pertama kalinya Liverpool menang di kandang Arsenal dalam kurun waktu lebih dari sepuluh tahun terakhir.

"Mereka adalah sepasang pemain pengganti yang bagus untuk dimainkan. Itu kenapa saya menyebut tim ini lebih baik dari musim lalu. Ini adalah contoh bagus untuk menunjukkan betapa kuatnya skuad ini," ujar Dalglish.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X