Arsenal Tak Bisa Disebut Buruk

Kompas.com - 21/08/2011, 03:36 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal belum pernah menang sampai pekan kedua Premier League 2011-2012. Setelah bermain imbang 0-0 dengan Newcastle, mereka menyerah 0-2 saat menjamu Liverpool, Sabtu (20/8/2011).

Melawan Liverpool, Arsenal memulai laga tanpa delapan pemain utama, karena cedera dan skors. Ketka bek Laurent Koscielny cedera pada menit ke-15, mereka tak punya pemain pengganti selain bek berusia 18 tahun, Ignasi Miguel.

Selain itu, sejak menit ke-70, Arsenal juga bermain dengan sepuluh orang, akibat kartu kuning kedua, yang diterima gelandang Emmanuel Frimpong karena melanggar Lucas.

Arsenal kemudian tertinggal 0-1 akibat gol bunuh diri Aaron Ramsey pada menit ke-78 dan akhirnya kalah 0-2 setelah kebobolan oleh tembakan penyerang Luis Suarez pada masa injury time.

Menurut catatan Soccernet, selama 90 menit, Arsenal menguasai bola sebanyak 50 persen dan menciptakan tiga peluang emas dari 12 usaha. Adapun Liverpool melepaskan enam tembakan akurat dari 12 usaha.

"Kami kehilangan delapan pemain dan masih bermain dengan baik. Jadi, ini tidak sepenuhnya buruk dan suram. Kami hidup di tengah lingkungan di mana setiap kekalahan adalah aib dan gempa bumi. Kami kecewa kalah dalam pertandingan tadi. Namun, kami baru di awal musim," ujar Wenger.

Keadaan skuad Wenger belum akan sepenuhnya pulih saat melawan Manchester United (MU), pada pekan ketiga, 28 Agustus mendatang. Wenger punya kesempatan memperbaiki keadaan dengan membeli pemain, karena bursa transfer masih akan berlangsung sampai 31 Agustus.

"Sasarannya adalah memiliki tim dan pemain yang bagus. Anda bisa berbelanja dan masih memiliki tim yang buruk. Anda ingin suporter bahagia dan ketika Anda tidak menang, Anda bisa mengerti bahwa suporter tidak senang," lanjut Wenger.

"Untuk saat ini, hal penting bagi kami adalah untuk mengangkat moral pemain, karena mereka sangat kecewa hari ini. Kami perlu memberi mereka pujian atas sikap dan penampilan dalam pertandingan yang sangat kejam, mengingat bagaimana sampai menderita kekalahan," tambahnya.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X