Lampu Kuning bagi Arsenal

Kompas.com - 21/08/2011, 02:04 WIB
Editor

LONDON, SABTU - Lampu kuning peringatan tanda bahaya telah menyala di markas Arsenal. Itu pesan di balik dua gol penanda kekalahan 0-2 (0-0) saat menjamu Liverpool pada Liga Inggris di Stadion Emirates, Sabtu (20/8). Arsene Wenger harus segera berbenah, senyampang bursa transfer belum tertutup.

Sebelum laga berlangsung, Arsenal dilanda krisis pemain, mulai dari hengkangnya kapten Cesc Fabregas ke klub masa kecilnya, Barcelona, hingga absennya beberapa pemain kunci karena cedera, hukuman skors, atau masalah kebugaran.

Gelandang Samir Nasri, yang dikabarkan segera hengkang ke Manchester City, terpaksa diturunkan starter untuk mengatasi krisis tersebut. Namun, krisis itu terlalu besar untuk diatasi Nasri seorang diri.

Petaka mulai terasa ketika bek Laurent Koscielny tiba-tiba cedera saat laga baru berlangsung 15 menit. Ia digantikan bek asal Spanyol berusia 18 tahun, Ignasi Miquel, sekaligus menjadi debut pemain jebolan Barcelona itu di kancah Liga Primer.

Pada menit ke-78, Miquel berusaha memotong aliran bola Raul Meireles ke Luis Suarez. Namun malang, bola itu mengenai dada Aaron Ramsey dan memantul ke gawang sendiri menjadi gol bunuh diri. Gol ini terjadi kurang dari 10 menit setelah diusirnya gelandang Arsenal, Emmanuel Frimpong, atas kartu kuning kedua yang dikantonginya.

Menit ke-90, Suarez—yang turun sebagai pemain cadangan dalam 18 menit terakhir—menambah kemenangan Liverpool menjadi 2-0 lewat gol mudah hasil umpan Meireles. Bagi Liverpool, ini kemenangan pertama mereka di kandang Arsenal dalam 11 tahun terakhir.

Nasri mendapat respek

Seperti disinyalkan pelatih Arsene Wenger sehari sebelumnya, gelandang Samir Nasri dipasang starter. Ia disambut dengan sikap beragam oleh suporter Arsenal. Ketika namanya diumumkan, sebagian penonton mencemooh, tetapi sebagian lainnya memberi sambutan hangat.

Nasri adalah bintang Arsenal kedua yang dikabarkan segera hengkang dari Emirates setelah Cesc Fabregas yang kembali ke Barcelona. Nasri disebut-sebut dalam proses transfer ke Manchester City meski saat laga berlangsung, melalui Twitter, beredar kabar di kalangan wartawan yang meliput laga itu bahwa transfer Nasri ke City terancam batal terkait bayaran bagi agen.

Nasri salah satu yang diandalkan Wenger menjadi solusi krisis pemain saat menjamu Liverpool. Dan, ia tampil tidak mengecewakan. Di babak pertama, gelandang Perancis berusia 24 tahun itu dua kali memukau fans Arsenal melalui aksi dribel dan tendangan jarak jauh meski tidak tepat ke gawang.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X