Carragher Gembira dengan Kemenangan Pertama dalam 11 Tahun

Kompas.com - 20/08/2011, 23:19 WIB
EditorAloysius Gonsaga

KOMPAS.com - Bek Liverpool, Jamie Carragher, menunjukkan kegembiraannya setelah berhasil membantu timnya menundukkan Arsenal di Emirates Stadium dengan skor 2-0. Hal itu juga didukung oleh fakta bahwa "The Reds" tak pernah bisa memenangkan pertandingan tandang melawan Arsenal dalam jangka waktu 11 tahun terakhir.

Pada pertandingan tersebut, lini depan Liverpool sempat menemui jalan buntu di babak pertama berkat penampilan gemilang dari bek tangguh Arsenal, Thomas Vermaelen. Sebuah gol bunuh diri dari Aaron Ramsey akhirnya memecah kebuntuan yang ada dan kemudian ditutup dengan gol Luis Suarez memanfaatkan umpan mendatar Raul Meireles.

Hasil ini menjadi cukup bersejarah karena merupakan kemenangan tandang pertama Liverpool saat berhadapan dengan Arsenal dalam 11 tahun terakhir. Terakhir kali, Liverpool berhasil menang 1-0 melawan Arsenal di Highbury melalui gol Titi Camara pada 13 Februari 2000.

Carragher setuju bahwa puasa kemenangan di kandang Arsenal selama bertahun-tahun lamanya membuat hasil pertandingan kali ini menjadi lebih manis rasanya. Ia mengatakan, "Aku rasa itu benar. Aku sadar akan fakta itu. Aku rasa itu 10 atau 11 tahun lalu sejak kami bisa menang di sini dan aku rasa itu termasuk dengan Highbury (stadion lama Arsenal) juga."

"Itu karena mereka telah menjadi kekuatan luar biasa dalam waktu lama. Ini adalah tempat yang sulit untuk didatangi, tapi aku rasa kami pantas mendapatkannya hari ini. Secara adil, mereka memiliki banyak pemain cedera dan juga beberapa pemain lainnya mengalami masalah yang sama dalam pertandingan yang berlangsung, jadi itu sangat sulit bagi mereka. Kami ingin mengambil keuntungan dari hal tersebut," ujar bek asal Inggris tersebut.

Selain itu, Carragher juga memuji performa Vermaelen yang menurutnya luar biasa. "Aku rasa Vermaelen sungguh luar biasa bagi mereka dan jika hasil akhirnya adalah 0-0 maka dia akan mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan. Tanpa dirinya, aku rasa kami seharusnya bisa mencetak satu atau dua gol di babak pertama," ujarnya.

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X