Bandung FC Pilih Antarkan Persiba Bantul

Kompas.com - 20/08/2011, 21:36 WIB
EditorAloysius Gonsaga

BANDUNG, KOMPAS.com - Keputusan Bandung FC yang bersedia diakuisisi Persiba Bantul tidak lain sebagai langkah mereka dalam mengikuti kompetisi sepak bola di Indonesia. Pilihan tersebut menjadi masuk akal tatkala pilihan untuk maju sendiri dalam verifikasi PSSI sulit dilakukan.

Diungkapkan CEO Bandung FC, Mohamad Kusnaeni, pihaknya sedang bernegosiasi dengan Persiba Bantul dalam rangka akuisisi tim ini. Persiba Bantul mempertahankan manajemen, nama, berikut home basenya sementara Bandung FC mempertahankan badan hukumnya yakni PT Bandung Indonesia Goalsport (PT BIG).

"Salah satu konsekuensinya, saya juga harus menyerahkan mandat dalam rapat umum pemegang saham yang dilaksanakan dalam waktu dekat," kata Kusnaeni yang akrab dipanggil Bung Kus ini, Sabtu (20/8/11).

Disinggung mengenai pemain, Kusnaeni mengupayakan agar ada pemain dari Bandung FC yang masih bisa diboyong ke Bantul. Hanya saja, nasib mereka tergantung pada seleksi yang dilakukan manajemen Persiba Bantul. Seluruh kontrak pemain dihentikan setelah keputusan dari Ketua PSSI untuk melebur dua kompetisi ini.

"Bandung FC belum menghilang. Kami akan berjuang membawa Persiba Bantul dalam kompetisi sebelum muncul lagi dalam 2-3 tahun mendatang," kata Kusnaeni.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X