PSSI Siap Copot Arya bila Terbukti Bersalah

Kompas.com - 20/08/2011, 11:12 WIB
EditorAsep Candra

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin menegaskan, pihaknya siap mencopot Arya Abhiseka dari jabatannya sebagai General Manager Timnas bila terbukti bersalah menggelapkan dana Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI).

"Kami (PSSI) tidak terganggu dengan masalah itu, Namun, kami tidak akan memakai dia bila terbukti bersalah," tegas Djohar di Jakarta, Sabtu (20/8/2011).

Arya memang saat ini tengah terbelit masalah. Ia diduga menggelapkan dana APPI sebesar Rp 1,7 miliar selama tiga tahun kepemimpinannya sebagai CEO. Dana tersebut merupakan dana subsidi dari FIFPRO kepada APPI yang dikucurkan setiap tahunnya.

Padahal, dana tersebut seharusnya diperuntukkan membantu pemain-pemain profesional yang terlibat masalah dengan klub. Sepanjang 2008-2010, Arya diduga memindahkan dana dari rekening APPI ke rekeningnya. Bahkan, Arya juga pernah diduga memindahkan dana dari rekening APPI ke rekening istrinya (Fatma).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.