Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Gelar, Nasri Pilih MU

Kompas.com - 20/08/2011, 05:48 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Tersendatnya transfer Samir Nasri dari Arsenal ke Manchester City ternyata terjadi karena sikap sang pemain sendiri. Nasri rupanya lebih memilih Manchester United (MU) daripada City karena memiliki peluang meraih gelar lebih besar.

Sebenarnya, Arsenal sudah setuju menjual Nasri ke City dengan harga 25 juta pounds (sekitar Rp 352,4 miliar). Menurut Daily Star, Nasri sendiri tadinya juga sudah setuju digaji City 185.000 pounds (sekitar Rp 2,6 miliar) per pekan. Namun, dia menunda kesepakatan itu dengan harapan MU melirik dan bersedia membelinya.

Bahkan, Nasri siap digaji lebih sedikit oleh MU dibanding gaji yang ditawarkan City. Ini karena semata dia lebih suka menjadi pemain MU daripada City.

Namun, Arsenal tak mau menjualnya ke MU, yang menjadi rival utamanya. Maka dari itu, penjualan Nasri bisa tersendat, atau bahkan batal jika dia tetap tak mau dijual ke City. Kontrak Nasri di Arsenal tinggal setahun dan dia menolak memperpanjangnya dengan tawaran gaji 110.000 pounds (sekitar Rp 1,5 miliar) per pekan.

Jika ia tetap bertahan, maka pada akhir kompetisi, Nasri akan berstatus bebas transfer. Ia bisa pindah ke klub mana pun dan Arsenal tak akan mendapatkan apa-apa.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com