Wenger Siap Hadapi UEFA

Kompas.com - 20/08/2011, 04:01 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LONDON, KOMPAS.com — Manajer Arsenal Arsene Wenger mengaku siap menghadapi UEFA, yang menilai Wenger melanggar larangan mendampingi tim pada pertandingan leg pertama kualifikasi Liga Champions melawan Udinese di Emirates, Selasa lalu.

Pada pertandingan itu, Wenger duduk di kursi penonton. Ini merupakan hukuman atas tindakannya mengkritik wasit Massimo Busacca terhadap kepemimpinannya pada duel leg kedua 16 besar Liga Champions antara Arsenal dan Barcelona, musim lalu.

Hukuman itu juga mengatur Wenger tak boleh berkomunikasi dengan tim dengan cara apa pun. Namun, UEFA menilai Wenger telah berkomunikasi dengan asistennya, Pat Rice, yang mendampingi tim, melalui asistennya yang lain, Boro Primorac. UEFA kemudian menyatakan akan menyelidiki hal tersebut.

"Ini kejutan besar. Namun, kami sangat terbuka. Kami tak punya apa pun untuk disembunyikan dan saya tak berpikir kami telah melakukan sesuatu yang salah," ujar Wenger.

"Saya tak pernah betul-betul paham soal apa itu hukuman skors untuk manajer. Saya tak berkomunikasi dengan tim di kursi cadangan dan saya menyaksikan pertandingan dari tribun. Jika mereka ingin mengajukan pertanyaan, maka saya siap."

"Saya cukup terkejut karena mereka ingin melakukan penyelidikan. Mereka mengatakan kepada kami beberapa hal dan kami melakukan tepat seperti yang mereka sampaikan."

"Dalam kasus ini, karena saya tahu aturannya tidak jelas, kami mencoba mencari kejelasan dari mereka sebelum pertandingan (melawan Udinese itu)," tuturnya. 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X