UEFA Selidiki "Komunikasi Jarak Jauh" Wenger

Kompas.com - 20/08/2011, 00:49 WIB
EditorTjatur Wiharyo

NYON, KOMPAS.com — UEFA melakukan penyelidikan terhadap Manajer Arsenal Arsene Wenger, yang diduga berkomunikasi jarak jauh dengan tim saat sedang menjalani skors, pada pertandingan leg pertama kualifikasi Liga Champions, melawan Udinese, Selasa (16/8/2011).

Pada pertandingan itu, Wenger duduk di kursi penonton. Ini merupakan hukuman atas tindakannya mengkritik wasit Massimo Busacca atas kepemimpinannya pada duel leg kedua 16 besar Liga Champions antara Arsenal dan Barcelona, musim lalu.

Selain harus duduk terpisah dari tim, Wenger juga dilarang berkomunikasi dengan asisten pelatihnya, Pat Rice, yang mendampingi tim di kursi cadangan. Namun, Wenger diduga tetap melakukan komunikasi dengan Rice melalui orang ketiga, yaitu Boro Primorac.

"Proses disiplin telah dibuka terhadap Manajer Arsenal Arsene Wenger karena tidak mematuhi keputusan Badan Kontrol dan Disiplin UEFA, berkaitan dengan larangan mendampingi tim pada pertandingan leg pertama play-off Liga Champions saat melawan Udinese, Selasa lalu," ujar UEFA.

"Menurut peraturan disiplin UEFA, manajer tidak boleh berkomunikasi dengan tim selama menjalani hukuman dan dapat mengikuti pertandingan dari tribun saja. Kasus disiplin baru ini akan dibahas pada Senin (22/8/2011)," kata mereka.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X