Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Timnas Palestina Tiba di Jakarta

Kompas.com - 19/08/2011, 11:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim nasional Palestina dijadwalkan mendarat di Jakarta pada Sabtu (20/8/2011) besok. Mereka datang sebagai calon lawan tanding uji coba timnas senior Indonesia yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (22/8/2011) mendatang.  

Dalam rangka menghadapi ajang Pra-Piala Dunia, PSSI telah mengagendakan tiga laga uji coba. Uji coba pertama adalah melawan timnas U-23 yang berlangsung pada Kamis (18/8/2011) malam. Setelah itu, Bambang Pamungkas dan kawan-kawan akan berlatih selama dua hari, sebelum akhirnya meladeni perlawanan Palestina.

"Timnas Palestina rencananya akan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, pada hari Sabtu (20/8/2011) pukul 14.20 WIB menggunakan penerbangan EY 472 dari Abu Dhabi. Setelah itu mereka melanjutkan penerbangan ke Solo," tulis pernyataan dari Sekretariat PSSI.

Palestina dinilai sebagai lawan yang tepat bagi Indonesia. Pasalnya, Palestina memiliki tipe permainan yang sama dengan calon lawan Indonesia di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia zona Asia, yakni Iran, Bahrain, dan Qatar.

"Palestina datang ke Indonesia dengan kekuatan 21 pemain dan delapan ofisial di bawah pimpinan Head of Delegation, Mohammed Abu Srour. Dari daftar pemain yang dibawa dalam uji coba ini, mayoritas merupakan pemain yang tampil membela Palestina di babak kedua Pra-Piala Dunia 2014 zona Asia kala menghadapi Thailand," lanjut pernyataan tersebut.

Pada babak itu sendiri, Palestina tersingkir setelah kalah agregat 2-3 dari Thailand. Di leg pertama yang berlangsung di Bangkok, Palestina kalah 0-1. Kekalahan itu gagal dibalas Palestina karena hanya mampu bermain imbang 2-2 pada leg kedua di Stadion Faisal Al Huseni.

"Saat itu, Palestina masih dilatih oleh Bezaz Moussa, sedangkan tim yang datang kali ini dilatih oleh Abdalnasser Brakat. Menurut rencana, Dubes Palestina untuk RI, Mr Fariz Mehdawi, akan hadir langsung ke stadion untuk mendukung timnas Palestina bertanding," ungkap pernyataan tersebut.

Seusai Palestina, laga uji coba terakhir timnas adalah menghadapi Jordania yang akan berlangsung di Amman pada 27 Agustus mendatang.

Berikut ini daftar skuad timnas Palestina:

Penjaga gawang: Mohammed AM Shbair, Tawfiq AY Abuhammad, Fahed SA Alfakhouri

Pemain belakang: Rafat KM Ayyad, Samer MA Halsi, Nadim BA Baraghatha, Khaled AK Mahdi, Hani YS Abubelal, Hussam IA Abusalah, Haytham MS Theeb, Ahmem AA Salama L

Pemain tengah: Ali HA Khatib L, Khader YA Abuhammad, Murad I M Said, Abdulhamid FM Abuhabib, Mohammed JJ Jebreen, Sulaiman AZ Obaid

Pemain depan: Khaled JA Salem, Ashraf NO Alfawaghra, Iya AS Gharqoud, Fahed AF Attal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com