Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RD Tertarik Seleksi Tiga Pemain Uruguay

Kompas.com - 18/08/2011, 16:21 WIB

SOLO, KOMPAS.com Pelatih tim nasional sepak bola U-23 Rahmad Darmawan mengaku tertarik menyeleksi tiga pemain SAD Uruguay, yaitu Syamsir Alam, Zainal Haq, dan Yericho Christiantoko. Seleksi ketiga pemain itu masih dikomunikasikan dengan klub di Uruguay, tempat mereka bermain.

"Saya tertarik untuk mengetes tiga pemain yang di Uruguay, Syamsir Alam, Zainal, dan Yericho. Saya usulkan itu, tetapi belum tahu apakah sudah dapat izin dari klub mereka," kata Rahmad menjelang laga persahabatan melawan timnas senior di Solo, Jawa Tengah.

Pemain depan Syamsir Alam dan gelandang Zainal Haq saat ini bergabung dengan klub Penarol Uruguay. Mereka merupakan pemain U-19 hasil binaan klub SAD Indonesia U-16 di Uruguay, sedangkan pemain bertahan Yericho kini bergabung dengan tim SAD Indonesia U-19.

"Jika mereka harus ikut seleksi di sini selama tiga bulan, pasti klub mereka akan keberatan. Kita harap segera ada jawaban dari klub dan bisa segera dilakukan seleksi," ujar Rahmad.

Syamsir Alam sempat mengikuti seleksi timnas pra-olimpiade di bawah pelatih timnas Alfred Riedl. Namun, Syamsir hanya bisa mengikuti seleksi selama sehari karena harus segera ke Uruguay untuk bergabung dengan Penarol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com