Persik Terancam Tak Ikut

Kompas.com - 16/08/2011, 15:43 WIB
EditorPepih Nugraha

KEDIRI, KOMPAS.com - Persik Kediri terancam tidak ikut seleksi level satu Liga Indonesia karena hingga sekarang masih terkendala salah satu persyaratan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yaitu dana. PSSI menetapkan dana awal setiap klub Rp 5 miliar.      

Ketua Umum Persik Kediri Samsul Ashar di Kediri, Selasa (16/8) mengatakan , dana Rp 5 miliar sangat berat bagi Persik. Apalagi sekarang pun Persik sedang dililit masalah dana.

Selama ini Persik ditopang oleh dana dari Anggarapan Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Kediri. Tapi PSSI menetapkan persyaratan klub profesional tidak boleh menggunakan dana APBD. P emerintah juga melarang dana APBD untuk membiayai klub sepak bola profesional mulai tahun 2012.

Dikatakan, selain APBD, sumber dana Persik selama ini adalah penjualan tiket. Tetapi ternyata hasil penjualan tiket hingga kini tidak maksimal. Tidak cukup untuk menutup biaya operasional klub berjuluk Macan Putih ini.

Adapun beberapa sponsor yang diharapkan mau membantu pembiayaan, hingga sekarang belum memberikan jawaban.      

Syamsul juga menge luhkan waktu yang terlalu dekat dengan jadwal yang ditetapkan PSSI. Segala ketentuan untuk verifikasi harus selesai dan terkumpul pada Senin (22/8/2011). PSSI akan menentukan klub yang lolos pada Kamis (25 /8/2011).      

Untuk masalah infrastruktur di lapangan, Samsul mengatakan, sudah tidak ada masalah, dan sesuai dengan persyaratan. Selain itu, masalah supporting yaitu pembinaan yang juga salah satu yang dipersyaratkan untuk ikut k ompetisi level satu juga tidak masalah.  

 

 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X