Gaji Pemain Arema Dibayar

Kompas.com - 12/08/2011, 12:38 WIB
EditorRobert Adhi Kusumaputra

MALANG, KOMPAS.com — Pemain Arema Malang bisa lega karena pembayaran gaji mereka selama 2,5 bulan yang terkatung-katung akhirnya dibayar manajemen walau dengan cara dicicil 1,5 bulan dulu. Total untuk gaji pemain itu sebesar Rp 2,6 miliar.

"Untuk sisa satu bulan akan dibayar sore nanti," kata Media Officer Arema Singo Edan Malang, Sudarmaji, Jumat (12/8/2011).

Pembayaran gaji pemain Arema sempat terkatung-katung sebagai dampak konflik manajemen antara kubu Presiden Klub Rendra Kresna dengan kubu Ketua Yayasan Arema M Nur. Kedua belah pihak mengklaim sebagai pihak yang sah menjadi pengelola klub kebanggaan "kera Ngalam" (arek Malang) ini.

Realisasi pembayaran ini, menurut Sudarmaji, terjadi setelah kesepakatan dicapai antara Rendra Kresna dan Eddy Rumpoko yang semula berada di kubu M Nur. Rendra yang juga Bupati Malang dan Eddy yang juga Wali Kota Batu sepakat menjadi Dewan Pembina Arema bersama donatur Arema, Iwan Kurniawan.

Perubahan sikap Eddy Rumpoko, yang suami calon Wali Kota Malang Dewanti, ini karena ingin agar Arema segera terbebas dari konflik kronis yang sangat menguras energi.

"Arema pun dituntut segera mempersiapkan diri untuk ikut verifikasi sebagai klub level satu Liga Indonesia sesuai persyaratan yang ditetapkan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Beliau bertiga tampil ke depan semata untuk menjaga yang menyelamatkan eksistensi Arema," kata Sudarmaji.

Adapun mengenai tiga bulan gaji pemain, menurut Sudarmaji, akan diselesaikan secara internal oleh manajemen agar tidak berdampak beban bagi pemain.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X