Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cinta Barca, Arshavin Enggan ke Madrid

Kompas.com - 11/08/2011, 01:55 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Penyerang Arsenal, Andrey Arshavin, mengaku sebagai fans berat Barcelona. Oleh karena itu, ia bersumpah takkan pernah mau bergabung dengan Real Madrid.

Arshavin yang berasal dari Rusia pernah beberapa kali berhadapan dengan Barca. Musim lalu, ia ikut mencetak salah satu gol kemenangan 2-1 Arsenal atas Barca di Emirates. Meski demikian, Arsenal akhirnya tersingkir karena kalah agregat 3-4. Bagi Arshavin, kekalahan itu tak menimbulkan dendam karena ia sangat mencintai "Azulgrana".

"Di Eropa, hanya ada satu klub yang takkan pernah aku datangi dan itu adalah Real Madrid. Sebab, aku adalah fans berat Barcelona," ungkap Arshavin.

Dalam kesempatan yang sama, Arshavin juga berbicara seputar masa depannya. Ia membantah spekulasi dirinya akan bergabung dengan klub kaya Rusia, Anzhi Makhachkala, pada bursa transfer ini.

"Aku selalu bilang bahwa aku sedang bermain di klub yang aku inginkan. Jika memutuskan untuk kembali ke Rusia, maka Zenit St Petersburg akan menjadi prioritasku," lanjutnya.

Arshavin telah bergabung dengan "The Gunners" sejak Januari 2009 lalu. Hingga kini, penyerang tim nasional Rusia itu telah bermain dalam 79 pertandingan Premier League. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com