Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Vs Palestina Sebelum ke Jordania

Kompas.com - 10/08/2011, 04:24 WIB

Jakarta, Kompas - Setelah bersepakat dengan federasi sepak bola Jordania untuk menggelar uji coba pada 27 Agustus di Amman, PSSI juga memastikan tim Palestina akan datang ke Indonesia untuk beruji coba pada 24 Agustus.

Namun, PSSI masih berusaha mengatur ulang jadwal uji coba dengan Palestina karena dinilai terlalu mepet dengan jadwal keberangkatan tim Indonesia ke Jordania.

”Palestina menyatakan siap bertanding di Indonesia. Namun, mereka mengajukan pertandingan tersebut digelar pada tanggal 24 Agustus,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI Tri Goestoro dalam pernyataan pers, Selasa (9/8).

Tri masih berkomunikasi dengan federasi sepak bola Palestina untuk memajukan jadwal uji coba pada 22 Agustus. ”Kita sudah mengirimkan surat resmi kepada federasi sepak bola Palestina terkait perubahan jadwal pertandingan ini. Selain itu, malam nanti (Selasa malam), saya juga akan bertemu langsung dengan Dubes Palestina untuk Indonesia. Dalam pertemuan itu juga akan kita sampaikan permintaan untuk memajukan jadwal pertandingan,” papar Tri.

Laga uji coba Indonesia melawan Jordania belum masuk dalam daftar agenda di situs FIFA. Jadwal laga persahabatan Jordania adalah menjamu Tunisia pada 22 Agustus dan tandang ke Qatar di Al Ain pada 25 Agustus. Jika laga melawan Indonesia pada 27 Agustus jadi digelar, Jordania menjalani laga yang padat.

Antusias

Tri melanjutkan, pertandingan uji coba Indonesia melawan Palestina didukung penuh Pemerintah Palestina. Mereka sangat antusias untuk bisa bermain di Indonesia yang memiliki kedekatan emosional dengan Palestina secara kemanusiaan.

”Bagi mereka, jika uji coba ini bisa terlaksana merupakan sebuah peristiwa yang besar. Kita pun patut memberikan apresiasi atas hal itu,” ungkap Tri.

Terkait dengan tempat pertandingan, PSSI belum memutuskan stadion mana yang akan digunakan. Namun, PSSI memiliki dua alternatif, yaitu Solo atau Bandung. Tim nasional belum bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Karno (GBK) karena masih dalam tahap penggantian rumput. Stadion GBK baru bisa dipakai pada awal September.

Uji coba melawan tim-tim dari Timur Tengah sesuai dengan keinginan pelatih kepala Indonesia, Wim Rijsbergen. Pelatih asal Belanda itu ingin para pemain Indonesia merasakan bertanding dengan tim-tim yang karakternya mirip dengan lawan di Grup E kualifikasi putaran ketiga Piala Dunia 2014. Indonesia satu grup dengan Iran, Qatar, dan Bahrain.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com