Gotze: Aku Belum Sehebat Messi

Kompas.com - 09/08/2011, 04:48 WIB

DORTMUND, KOMPAS.com - Gelandang serang Borussia Dortmund, Mario Gotze, merasa tersanjung dirinya disebut memiliki kualitas yang setara dengan Lionel Messi. Meski demikian, menurutnya, dia belumlah sehebat bintang Barcelona asal Argentina itu.

Sebelumnya, legenda sepak bola Jerman, Franz Beckenbauer, menilai Gotze memiliki kualitas dan bakat alamiah yang sama dengan Messi. Beckenbauer mengaku kagum dengan kemampuan individu Gotze yang mampu melewati adangan lawan-lawannya dengan mudah.

"Aku pastinya belum pada tingkat yang sama dengan Lionel Messi. Sungguh menakjubkan melihat apa yang telah dicapainya. Ia adalah salah satu idolaku dan aku jelas merasa tersanjung ketika seorang seperti Franz Beckenbauer membandingkanku dengan Messi," papar Gotze.

Nama Gotze meroket sejak musim lalu. Meski masih berusia 19 tahun, ia mampu menjadi pemain utama klubnya dan mengantarkan Dortmund juara Bundesliga 1. Musim lalu, Gotze bermain dalam 33 pertandingan dengan rekor enam gol dan 15 assist. Pada bursa transfer ini, sederet klub besar seperti Arsenal dan Barcelona tertarik membeli Gotze. Namun, ia mengaku belum mau meninggalkan Bundesliga.

"Aku kenal beberapa pemain yang telah memilih pindah ke luar negeri. Tidak selalu mudah bagi mereka (untuk beradaptasi). Bagiku, kepindahan saat ini terlalu cepat," pungkas Gotze. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com