Empat Pemain Papua Belum Gabung Timnas

Kompas.com - 05/08/2011, 13:04 WIB
EditorHery Prasetyo

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajer tim nasional Indonesia, Ferry Kodrat, mengungkapkan ,hingga saat ini tinggal lima pemain lagi yang belum hadir dalam training camp di Cilegon. Dari kelima nama tersebut, empat di antaranya pemain asal Papua. Kelima pemain tersebut adalah Riccardo Salampessy, Boaz Solossa, Wahyu Wijiastanto, Ian Kabes, dan Oktovianus Maniani.

"Namun, hari Minggu semua pemain sudah berkumpul. Wahyu izin karena ayahnya meninggal. Kalau sisanya terkendala pada masalah penerbangan karena kerusuhan di Papua belum lama ini," ujar Ferry Kodrat ketika dihubungi wartawan, Jumat (5/8/2011).

Berarti sudah ada 25 nama yang hadir di Cilegon untuk menjalani latihan. Kemarin, baru ada lima nama yang berkumpul di Cilegon. Mereka adalah Fery Rotinsulu, Mohammad Nasuha, I Made Wirawan, Egi Melgiansyah, dan Hariono. Latihan ini sendiri dilakukan untuk persiapan laga kualifikasi Piala Dunia 2014.

PSSI memindahkan pemusatan latihan timnas dari Jakarta ke Cilegon karena menilai salah satu kota di Provinsi Banten tersebut mempunyai infrastruktur yang memadai. Iklim di Cilegon juga dinilai hampir sama dengan negara yang akan jadi lawan Indonesia dalam babak kualifikasi nanti.

Indonesia sendiri akan tergabung dengan Iran, Bahrain, dan Qatar di Grup E. Di laga perdananya, skuad "Merah Putih" akan bertandang ke kandang Iran, 2 September nanti. Empat hari berselang, Indonesia akan menjadi tuan rumah di laga kedua saat meladeni Bahrain. Setelah itu, Indonesia menjamu Qatar pada 11 Oktober 2011.

Satu bulan berikutnya, giliran Qatar yang akan menjamu Indonesia. Pada 15 November, Indonesia akan kedatangan favorit di grup ini, Iran, sebelum akhirnya bertandang ke Bahrain pada 29 Februari 2012.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X