Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Twitter, Barton Dilepas Newcastle Gratis

Kompas.com - 02/08/2011, 04:09 WIB

NEWCASTLE, KOMPAS.com — Newcastle United mengumumkan telah menempatkan gelandang Joey Barton dalam daftar transfer dan klub mana pun bisa mendapatkannya secara gratis.

"Newcastle United bisa mengonfirmasikan bahwa Joey Barton telah dimasukkan dalam daftar transfer hari ini (Senin, 1/8/2011). Pemain itu telah diberitahu bahwa ia bisa pindah klub dengan status bebas transfer," ujar Newcastle dalam situs resminya.

Menurut pemberitaan di Inggris, Newcastle bertindak begitu karena komentar Barton di akun Twitter-nya berkaitan dengan denda yang dijatuhkan Newcastle kepada bek Jose Enrique.

Enrique didenda karena mengatakan secara terang-terangan bahwa Newcastle tak punya ambisi.

Menanggapi hal itu, Barton mengatakan, "Jika komentar Jose tak memengaruhi suasana kamar ganti, aku yakin itu akan menjadi fenomena gunung es."

Meski telah dinyatakan dijual, Barton mengaku bangga membela Newcastle dan menuding petinggi klub itulah yang tidak mengerti arti di balik seragam hitam-putih kebanggaan Newcastle.

"Di suatu tempat di jajaran petinggi NUFC, mereka telah memutuskan membuangku," ujar Barton.

"Aku bebas transfer, tetapi kehormatan memakai seragam hitam-putih mengalahkan itu. Suatu hari, direksi mungkin akan menyadari apa arti kostum itu. Kehormatan dan harga diri. Terima kasih atas dukungan Anda yang tak kunjung putus," tambahnya.

Sementara itu, Daily Mail memberitakan, Liverpool dan Manchester United siap bersaing untuk memperebutkan tanda tangan Barton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com