"Mourinho Layak Latih Inggris"

Kompas.com - 31/07/2011, 01:14 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid Jose Mourinho dinilai Sven Goran Eriksson layak mendapatkan kesempatan, suatu saat nanti, untuk menangani tim nasional Inggris.

"Saya tak akan terkejut jika Jose menjadi kandidat pelatih tim nasional Inggris. Saya tentunya tak akan terkejut. Apakah Anda berpikir bahwa diskusi soal apakah Anda haruslah orang Inggris untuk menjadi pelatih Inggris masih terjadi? Saya tak berpikir begitu," ujar Eriksson, yang pernah menjadi pelatih "Tiga Singa" pada 2001-2006.

"Tak seorang pun akan keberatan jika Inggris mengangkat Mourinho. Saya pikir, apa yang telah ia lakukan dalam sepuluh tahun terakhir telah menjadikannya, mungkin, salah satu pelatih terbaik dunia."

"Ketika ia selesai menangani Real Madrid, ia tak akan kesulitan mencari pekerjaan baru. Jadi, kenapa tidak? Jika Anda telah mencoba sepak bola Inggris, Anda menyukainya, entah apakah Anda mencicipinya sebagai pemain, pelatih, atau manajer."

"Jika Anda pernah terjun ke dunia sepak bola Inggris, kemudian pergi ke negeri lain, pengalamannya akan berbeda. Jadi, saya mengerti bahwa Jose ingin kembali (ke Inggris)," tuturnya.

Mourinho pernah menjadi pelatih Chelsea pada periode 2004-2007. Saat ini terikat kontrak dengan Real Madrid sampai 2014, tetapi beberapa kali mengatakan ingin kembali ke Premier League selepas dari Madrid.

Sementara itu, posisi pelatih Inggris saat ini diisi Fabio Capello. Kontraknya habis pada Juni 2012 dan beberapa waktu lalu, Capello mengatakan tak akan memperpanjangnya.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X