Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fabregas Hanya Akan Dilepas jika Harga Pas

Kompas.com - 30/07/2011, 03:03 WIB

LONDON, JUMAT - Ketua Umum Arsenal Peter Hill-Wood menegaskan, Barcelona hanya bisa memboyong gelandang Cesc Fabregas jika mereka bersedia memenuhi banderol harga yang ditetapkan untuk bintang sepak bola asal Spanyol itu. Arsenal menetapkan harga 40 juta poundsterling (sekitar Rp 555,9 miliar) untuk transfer Fabregas.

Sejauh ini, Barcelona belum cocok dengan harga tersebut. ”Bola ada di tangan mereka. Mereka mengajukan penawaran sekitar 26 juta pounds (setara Rp 361,5 miliar dengan kurs Rp 13.900 per poundsterling) dan penawaran sementara lainnya,” ujar Hill-Wood, seperti dikutip Daily Star, Jumat (29/7).

”Jika mereka ingin membeli pemain, mereka harus membayar harga yang tepat dan jika Anda melihat (harga transfer) yang dibayarkan di mana-mana, saya pikir, harga yang kami minta masuk akal,” ujarnya.

Hill-Wood juga mengungkapkan, penawaran Arsenal untuk merekrut bek Everton, Phil Jagielka, ditolak. ”Kami mengajukan penawaran, tetapi mereka menganggap belum cocok. Saat ini, situasi sangat sibuk, tetapi tak ada yang terjadi. Kami berusaha membeli beberapa pemain, tetapi hal itu tidak bisa terjadi hanya dalam semalam,” paparnya.

Aguero diikat lima tahun

Striker Argentina, Sergio Aguero, mengungkapkan, gaya permainannya bak musik di telinga pelatih Roberto Mancini. Dia menyampaikan pernyataan itu setelah transfernya dari Atletico Madrid ke Manchester City tuntas, Kamis (28/7), dengan harga yang diperkirakan sekitar 45 juta euro (setara Rp 548,3 miliar dengan kurs Rp 12.000 per euro).

City mengikat striker berusia 23 tahun itu dengan masa kontrak lima tahun. Kehadiran Aguero dinilai sebagian kalangan sedikit-banyak bakal kian memanaskan persaingan City dengan rival sekota yang juga juara bertahan, Manchester United.

”Gaya permainan saya selalu memperlihatkan daya juang sampai mati untuk merebut bola dan menumpahkan 100 persen kemampuan di setiap laga,” kata Aguero di situs City (www.mcfc.co.uk).

”Saya bakal berkonsentrasi maksimal pada apa pun yang saya lakukan, setiap pergerakan, saat mengejar bola, merebut bola, dan mencetak gol,” ujarnya.

Aguero disiapkan menjadi pengganti striker Argentina lainnya, Carlos Tevez, yang menyatakan ingin hengkang dari City. Menantu legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, itu bakal memakai kostum bernomor punggung 16 dan berpeluang mencicipi debutnya di City pada laga turnamen pramusim Dublin Super Cup, akhir pekan ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com