Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fergie Tak Mau Paksakan "Chicharito"

Kompas.com - 29/07/2011, 21:18 WIB

KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengatakan bahwa ia tidak akan memaksakan Javier "Chicharito" Hernandez untuk bermain pada pertandingan Community Shield melawan Manchester City, 7 Agusutus mendatang. Saat ini, Hernandez masih berada dalam masa pemulihan dari gegar otak ringan yang dialaminya saat sesi latihan tim sebelum pertandingan melawan MLS All-Stars.

"Bagian atas kepalanya terbentur oleh bola pada petang hari. Lalu, ketika dia kembali ke hotel untuk menyantap makanannya, dia merasa sakit," kata Fergie pada reporter.

"Dia mengalami sakit kepala, jadi kami memindahkannya ke rumah sakit di mana ia bermalam di sana. Mereka melakukan pemindaian MRI, melepaskannya kemarin dan dia telah melakukan perjalanan hari ini."

"Gegar adalah sesuatu yang kau tak inginkan untuk terjadi, tapi biasanya waktu akan menyembuhkannya dan kami akan memberi Javier banyak waktu untuk itu. Kami tidak akan memaksanya untuk kembali. Aku hanya akan membawanya kembali ketika dokter telah memberitahuku untuk itu."

Sempat muncul kabar yang mengatakan bahwa sakit kepala yang dirasakan Hernandez telah sering ia rasakan saat masih bermain di Chivas Guadalajara, klubnya dahulu. Dokter klub Chivas, Rafael Ortega, pun mengatakan, "Aku ingat saat ia menghabiskan waktu sebagai pemain muda di Chivas, dia sempat menderita migrain akut - yang semula terwujud dalam bentuk sakit kepala. Lalu, gejala itu menghilang."

"Kami telah melakukan beberapa penelitian padanya, tapi itu enam tahun lalu dan dia telah  bermain dengan baik sejak itu. Aku tak tahu jika ada hubungan antara dua situasi tersebut."

"Aku tak tahu jika ini dapat mempengaruhi masa depannya, tapi aku yakin United akan mengirimnya ke (dokter) spesialis dan situasinya akan diselesaikan."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com