Lawan Barca, MU Tanpa Chicharito

Kompas.com - 29/07/2011, 03:22 WIB
EditorTjatur Wiharyo

NEW JERSEY, KOMPAS.com - Penyerang Manchester United (MU) Javier "Chicharito" Hernandez mengalami masalah dengan kepalanya dalam sesi latihan, di Red Bull Arena, Kamis (28/7/2011). Manajer Alex Ferguson memprediksi Chicharito akan absen selama dua pekan.

Sesi latihan itu adalah bagian persiapan MU untuk melawan MLS All Star pada pertandingan persahabatan, Kamis (28/7/2011), yang dimenangkan MU 4-0. Menurut Daily Mail, masalah terjadi karena Chicharito menyundul bola secara tidak benar dengan bagian atas kepalanya.

Awalnya, dokter menyarankan Chicharito menjalani rawat inap sampai Jumat (29/7/2011). Namun, setelah melihat hasil pemindaian kepala, ia mengizinkan Chicharito pergi.

"Ia kembali ke hotel. Ia berada di kamar dan akan absen selama dua pekan," ujar manajer Alex Ferguson usai pertandingan.

"Ia tak akan bermain pada pertandingan (World Football Challenge) melawan Barcelona (30 Juli mendatang) karena ia baru saja dari membela (Meksiko) di Piala Emas."

"Ia akan masuk rombongan tur. Ia cukup baik untuk itu. Ia mengalami benturan dalam sesi latihan dan kami telah menangani itu. Kami membawanya ke rumah sakit. Ia menjalani pemindaian dan semuanya selesai," tambahnya.

Dengan begitu, selain absen pada pertandingan melawan Barca, Chicharito kemungkinan juga belum bisa bermain saat MU menghadapi Manchester City, pada Community Shield, 7 Juli mendatang. (DM)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.